Polairud Hadir Di Wajo, Ini Apresiasi Bupati

Bupati Wajo, H.Amran Mahmud mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan

Apresiasi itu menyusul adanya perhatian khusus dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dengan menempatkan satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di kabupaten Wajo.

Pengadaan Polairud berdasarkan permintaan langsung Bupati Wajo pada saat pertemuan Forkompinda tingkat Sulsel beberapa waktu

Menurut Bupati Wajo, keberadaan Satuan Polairud di kabupaten Wajo sangatlah penting dan strategis, hal ini terkait pengamanan dan pengawasan sumber daya perikanan laut.

"Ada sekitar 103 Km garis pantai yang ada di kabupaten Wajo yang memiliki potensi sumber daya perikanan laut sehingga perlu pengamanan, pengawasan dan pengendalian dari upaya pengeboman ikan, pengambilan batu karang, penggunaan trawl serta alat tangkap ikan lainnya yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, "ucapnya usai menerima Tim Polairud yang bertugas di Wajo, Ju'mat 12/6/2020 diruang kerjanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan kehadiran Satuan Polairud di daerah ini memberikan jaminan akan keselamatan potensi sumber daya perikanan yang ada di sepanjang garis pantai yang kita miliki, sehingga pengelolaan sumber daya perikanan dan kelautan akan tetap lestari dan berkelanjutan.

"Atas nama pemerintah kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan atas perhatian kepada kabupaten Wajo dengan menempatkan Satuan Polairud di daerah ini, " Pungkasnya.

author
Wajokab.go.id

Claritas est etiam processus dynamicus, qui sequitur mutationem consuetudium lectorum.

KIRIM PESAN

Silahkan Kirim Pertanyaan, Kritik maupun Saran untuk kami melalui formulir berikut.