Perusahaan lokal Wajo PT. 4nesia yang berkedudukan di Bandung, secara resmi meluncurkan aplikasi Labaco, sebuah aplikasi layanan jasa online berbasis android untuk memudahkan aktivitas dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Kabupaten Wajo.

Layanan aplikasi berbasis Android tersebut, secara resmi di launching di Kampung Kontainer, Sallo Mall Sengkang, Rabu (25/12/2019) malam.

Dengan mengambil tema “Berkontribusi pada Daerah Untuk Menghadapi Era Industri 4.0”, aplikasi tersebut diharapkan menjadi solusi dalam membantu dan memudahkan kebutuhan sehari-hari masyarakat Wajo.

Lewat aplikasi yang dapat diunduh di Play Store ini, masyarakat dapat dengan mudah memenuhi kebutuhannya. Labaco menyiapkan beberapa fitur diantaranya Bemor, Motoro, Mappalolang (Kirim/titip barang), Anre (Makanan), Balanca (Belanja), Maggaya (Jasa Perias), Pajjupandang (Mobil Sengkang-Makassar), dan Servis AC.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, H. Amiruddin yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam proses berinteraksi dan jual beli aplikasi Labaco telah menyiapkan faktor-faktor pendukung sehingga bisa memudahkan kehidupan masyarakat.

“Aplikasi Labaco merupakan salah satu pesaing terbaru Gojek, Grab, Bukalapak dan berbagai startup lainnya dalam proses bertransaksi,” kata Sekda Kabupaten Wajo.

Andi Agus Salim selaku CEO dan penggagas aplikasi Labaco mengatakan, aplikasi Labaco dihadirkan sebagai jawaban kepada Bupati Wajo saat berkunjung ke kantor 4nesia dan kampus Telkom Bandung yang mempertanyakan kontribusi anak-anak muda Wajo yang bersekolah di Bandung terhadap kemajuan daerah.

Sementara itu, Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang juga hadir dalam acara tersebut, mengaku sangat mengapresiasi semua yang terlibat dan berpartisipasi sehingga aplikasi tersebut dapat diwujudkan untuk menjemput sebuah peluang besar menghadapi era digitalisasi, era milenial, dan era industri 4.0.

“Hari ini pemuda-pemuda Wajo sudah bersiap diri dan memiliki kemampuan, sehingga pada malam ini bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo dengan resmi melaunching aplikasi Labaco untuk dipersembahkan ke masyarakat Wajo agar memudahkan dalam layanan-layanan publik yang akan membantu masyarakat Wajo,” ujar Amran Mahmud.

Lebih lanjut, Amran menyampaikan ditempat tersebut juga akan di bangun Mall pelayanan publik. Untuk pertama ia menyebutkan akan dibuka 17 pelayanan termasuk pembuatan paspor, Disdukcapil, tenaga kerja, BPJS Kesehatan, serta pelayanan kepolisian sehingga tidak perlu keluar masuk kantor terkait dalam pengurusan.

“Di Januari 2020 juga nanti kita launching 5 Oto Dottoro, di tempat ini akan ada kantor call centernya, kalau ada masyarakat kita yang darurat maka 1 kali 24 jam ada mobil yang lengkap alat-alat medisnya, didesain dengan kelengkapan medisnya dan akan kita bantu dengan tenaga tenaga medis 1 kali 24 jam mulai dari dokter, bidan, perawat yang akan membantu mobile, tentu ini juga akan kita koneksikan dengan aplikasi Labaco, kita integrasikan untuk memudahkan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Wajo

author
Wajokab.go.id

Claritas est etiam processus dynamicus, qui sequitur mutationem consuetudium lectorum.

KIRIM PESAN

Silahkan Kirim Pertanyaan, Kritik maupun Saran untuk kami melalui formulir berikut.