Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Wajo Pattirosompe Kabupaten Kutai Timur Masa Bakti tahun 2019-2024. Yang dilantik langsung oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si. Di Gedung Buana Mekar, Sangatta Kabupaten Kutai Timur. Sabtu, (14/11/2019).

Dalam Acara ini turut hadir Bupati Kutai Timur, Raja Kutai Kartanegara, Ketua DPRD Kutai Timur, Ketua DPRD Wajo dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Wajo serta seluruh masyarakat Wajo yang bermukim di Kutai Timur.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKW harus berkontribusi dan dapat memberikan hal-hal yang positif khususnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Dan juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo yang terhimpun dalam Kerukunan Keluarga Wajo Pattirosompe yang betul-betul memiliki semangat Patriotisme apa yang dimiliki Arung Matoa Wajo ke 31 Lamadukelleng, dimana dia memiliki kemampuan diplomasi, keberanian, keuletan dan semangat juang dan ini masih terpatri Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo termasuk yang ada di Kutai Timur”.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi Kepada Bupati Kutai Timur ibu Ketua DPRD Kutai Timur dan seluruh forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang telah memberikan perhatian yang sangat besar yang penuh purna, sehingga semangat kebersamaan yang sesuai dengan persatuan dan kesatuan bersinergi untuk membangun Daerah kita khususnya di Kutai Timur,” ucap Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M.Si.

Juga disampaikan agar masyarakat Wajo ikut berpartisipasi dan berkontribusi dan dia yakin dan percaya bahwa orang Wajo dengan slogan Maradeka to Wajoe Ade’na Napopuang betul-betul menjunjung adat-istiadat memegang aturan yang menjadi pegangan yang dipertuan yang selalu berkontribusi dan mengabdikan dirinya di mana pun berada termasuk di Kutai Timur.

“Kami sangat berharap setelah pelantikan dan pengukuhan tadi, akan banyak program program yang dapat disinergikan antara pemerintah Kabupaten Wajo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk menjalin berbagai kegiatan baik budaya nilai-nilai kearifan lokal yang masih sangat kental dari dua daerah ini,” ucap Bupati Wajo.

Dan disampaikan kalau banyak hal-hal yang selalu menjadi titipan daripada pengurus KKW dia selalu dititipkan pengurus kiranya Bapak Bupati Kutai Timur berkenan untuk memfasilitasi sekretariat kepada KKW, agar ada tempat atau wadah yang bisa menjadi tempat untuk lebih berperan membantu Kutai Timur di dalam memajukan atau menjalankan program-program yang ada.

Sumber: Humas Pemkab Wajo

author
Wajokab.go.id

Claritas est etiam processus dynamicus, qui sequitur mutationem consuetudium lectorum.

KIRIM PESAN

Silahkan Kirim Pertanyaan, Kritik maupun Saran untuk kami melalui formulir berikut.